Bobby Jackson Akhirnya Pensiun

Bobby Jackson, mantan guard cadangan KingsSacramento, CA

Setelah 12 tahun berkiprah di NBA, Bobby Jackson akhirnya pensiun. Jackson yang 6 tahun belakangan ini berbaju Sacramento Kings mengumumkan pengunduran dirinya sesaat sebelum pertandingan pamungkas Kings dalam laga ujicoba (pre-season) melawan Utah Jazz.

Pemain yang terkenal dengan kecepatannya adalah mantan bintang basket di kampusnya University of Minnesota. Ia aktif bermain untuk Kings musim lalu, tapi kontraknya tidak diperpanjang pada musim panas setelah liga berakhir.

Sepanjang karirnya, Bobby Jackson memiliki rata-rata mencetak 9.7 angka per pertandingan. Di musim 2002-03, Ia dinobatkan menjadi pemain cadangan (6th man) terbaik NBA ketika ia menorehkan prestasi terbaik dengan rata-rata 15.2 angka, 3.7 rebound dan 3.1 assist tiap pertandingannya.

“Ini saat yang sulit bagiku ketika aku harus berhenti secara professional dari olahraga yang sangat kucintai,” Ujar Jackson. “Tapi aku bahagia karena keputusan ini kubuat atas keinginanku sendiri.”

Jackson akan memulai hari-hari barunya setelah Kings mengangkatnya sebagai Duta bagi Kings sekaligus sebagai pemandu bakat mereka.

Selamat, Jackson..

(Sumber berita : nba.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: